Joseph Mocanu: Pendiri PhD Medtech, VC Perawatan Keseehatan Global & Mitos Investor Manajer Baru - E4777
"Saya Menyadari Bahwa Saya Benar-Benar Perlu Belajar Bisnis. Ini Cuku Lucu Karena Pada Awalnya, Saya Hanya Tahu Sedikit Tentang Bisnis Sehingga Saya Benar-Benar Berpikir Bahwa Mempelajarinya Melal-Programm Mba Danjadi Mempelajarinya Melal-Programm Mba Danjadi Mempelajarinya Melal-Programm Mba Danjadi mempelajarinya Melal-Programm Mba Danjadi mempelajarinya Melal-Programm Mba Danjadi mempelajarinya melala melal-Programm mba danjadi mempelajarinya Akan Langsung Membuat Saya Mahir. Saya ke Tahap Berikutnya Dalam Karier Saya-Bekerja di Shenzhen Unituk Manajer Aset Butik Yang Berinvestasi di perusahaan-perusahaan tiongkok yang terdaftar di bursa saham asing, mmenerapkan tenknan teknik konik Perusahaan-Perusahaan-Tersebut. " - Joseph Mocanu, Managing Partner di Verge HealthTech Fund
"Tentu Saja, Penyakit Tidak Menular Atau Penyakit Kronis Adalah Fokus Utama Bagi Kami. Baik Negara Berkembang Maupun Negara Maju. - Joseph Mocanu, Managing Partner di Verge HealthTech Fund
"Setiap Sistem Perawatan Keseehatan Berbeda; Bahkan, Sistemnya Bisa Berbeda Antara Dua Rumah Sakit Yang Berada di Seberang Sungai Satu Sama Lain, Apalagi Lintas Provinsi Atau Negara. Terlepas Dari Perbedaan-Perbeaan-Perbeaan-Perbeaan-Perbeaan-Perbeaan-Perbeaan-Perbeaan-Perbe-Perbe-Perbe-Perbe-Perbe-Perbe-Perbe-Perbe-Perbe-Perbe-Perbe-Perbe-Perbe-Perbe-Perbe-Dan-Dan-Dan-Dan-Bereich, adau yaang samaan-Perde-Perde-Perbeaan-Perbeaan-Perde-Perde-Perbe-Perbe-Perbe-Perbe-Perbeer-Perbe-Perbe-Perbe-Perbe-Perbeer-Dan-Dan-Wert. Sistematis Yang Hampir Universal di Setiap Sistem Perawatan Keseehatan dapat menghilangkan semua risiko, mengambil tindakan sejak dini-ketika perusahaan lebih sederhana dan strukturnya lebih mudah dibentuk-dapat secara signifikan memudahkan prosesnya. Dalam pengalaman saya sebagai angel investor, saya beruntung tidak menghadapi konsekuensi yang parah dari risiko-risiko Ini, Tetapi Perbedaan Antara Menangani seuatu di Kemudian Hari Dan Segera Selalu Jelas. " - Joseph Mocanu, Managing Partner di Verge HealthTech Fund
Joseph MOCANU , Geschäftsführer di Verge HealthTech Fund , Dan Jeremy Au Berdiskusi:
1. Pendiri PHD MedTech: Joseph berbagi tentang perjalanan pendidikannya mulai dari mempelajari genetika molekuler di University of Toronto di mana ia awalnya berfokus pada penelitian penuaan dan kanker, hingga menyadari peran penting keterampilan bisnis dalam Membawa Kemajuan Ilmiah Ke Pasar. Hal Ini Mendorongya Unuk Mengejar Gelar MBA, Yang Menjadi Katalisator Usaha Kewirausahaan Awalnya, Termasuk Mendirikan Perusahaan Rintisan Perangkat Medis Pada Usia 22 Tahun, Yang Mengkhuskan Diri Pada Pencitraan Otak Waktukan.
2. Global Healthcare VC: Joseph Menjelaskan Etos di Balik Verge Fund - Teknologi Keseehatan Yang Berdampak Besar Yang Meningkatkan Aksesibilitas Dan Efisiensi di Pasar Negara Berkembang Yang Kurang Terlayani. Pendekatan Global Dana Ini Bukan Hanya Tentang Investasi, Tetapi Juga Tentang Menemukan Pendiri Yang Hebat Terlepas Dari Kecokokan Produk Dengan Pasar.
3. MITOS -Investor Manajer Berkembang: Dia Menjelaskan Pentingnya Modal Pasien Dan Pandangan Strategis Dalam Modal Ventura, Terutama Yang Sangat Penting Dalam Sektor Keseehatan Yang Tidak Stabil. Pengalamannya Selama Pandemi Covid-19 Pada Tahun 2020 Menggambarkan Tantangan Pengalangan Dana di Tengah Ketidakpastian Ekonomi Global. Berkaca Dari Pengalamannya Berurusan Dengan Berbagai Sistem Layanan Keseehatan, IA Mencatat Pentingnya Menyesuaikan Strategi Investasi Dengan Lingkungan Layanan Keseehatan Setempat.
Jeremy Dan Joseph Juga Membahas Dinamika Manajer Investasi Yang Baru Muncul, Rintangan Investasi Selama Kemerosotan Ekonomi, Dan Tantangan Yang Dihadapi Strategi Investasi Global.
Bergabunglah Bersama Kami di Geeks an einem Strand!
Anda Tidak Boleh Melewatkan Geeks an einem Strand, Konferensi -Startup Utama Yang Unik di Wilayah Ini! Bergabunglah Bersama Kami Pada Tanggal 13 Hingga 15. November 2024, Di Jpark Island Resort di Mactan, Cebu. Acara Ini Mempertemukan Para Penggemar Teknologi, Investor, Dan Wirausahawan Selama Tiga Hari Unuk Mengikuti Lokakarya, Diskusi, Dan Membangun Jaringan. Daftarkan diri anda di geeksonabach.com Dan Gunakan Kode Bravesea Unuk Mendapatkan Diskon 45% Untuk 10 Pendaftaran Pertama, Dan Diskon 35% Unituk pendaftaran Berikutnya.
(01:51) Jeremy Au:
Selamat Pagi.
(01:52) JOSEPCH MOCANU:
Selamat Pagi. Apa Kabar, Jeremy?
(01:54) Jeremy Au:
Baik. Saya Sangat Senang Anda Ada di Acara Ini. Saya Pikir und Adalah Salah Satu Dari Sedikit Orang Yang Benar-Benar Solid Dalam Investasi Perawatan Keseehatan Secara Global. Jadi Saya Sangat Bersemangat Unuk Berbagi Cerita Anda.
(02:03) Jeremy Au:
Joseph, Bisakah Anda Berbagi Tentang Diri Anda?
(02:04) JOSEPCH MOCANU:
Tentu. Jadi Dengan Sangat Cepat, Bagi Mereka Yang Belum Pernah Melihat Saya, Mungkin Banyak Orang. Saya Dr. Joseph Mocanu. Saya Adalah Salah Satu Pendiri Dan Mitra Pengelola Verge Health Tech Fund. Kami Bukan Dana Ventura Biasa. Kami Masih Dalam Tahap AWAL, Global, Dan Kami Berinvestasi Pada apa yang Kami Sebut Sebagai Teknologi Keseehatan Yang Berdampak, Yaitu teknologi yang benar-benar dapat dapat mengubah akessibilitas, keterjangkau, efisibilitas. Dan Kami Ingin Melakukan Hal Ini Unuk Semua Orang, Tidak Hanya Orang-orang Yang Berada di posisi yang lebih Beruntung Dan Negara-Negara Kaya. Kami Benar-Benar Ingin Berinvestasi Pada Hal-Hal-Hal-Hal-Hal-Hal-Relevan-Bagi Semua Orang di Seluruh Pasar, Pasar Negara Berkembang, di seluruh komunitas yang kurang terlayani. Dan Saya Pribadi Telah Melakukan Ini Selama Enam Setengah Tahun Dan Sebelumnya, Saya Adalah Seorang Angel Investor Di Bidang Yang Sama.
(02:48) Jeremy Au:
Anda Menempuh Pendidikan Yang Cukup Tinggi. Jadi Anda Mengambil Gelar Sarjana, Meister Dan PhD, Dan Juga Terkait Dengan Keseehatan. Bisakah Anda Menceritakan Proses Pemikiran Anda Selama Kurun Waktu Tersebut?
(02:58) JOSEPCH MOCANU:
SEJUJURNYA, INI ADALAH Perjalanan Yang Tidak Desengaja. Awalnya Saya Ingin Menjadi Seorang Ilmuwan Karena Saya Menyadari, Kita Menjadi Tua Dan Sakit. Saya Sudah Mulai Memprogram -Spiel Sejak Usia Yang Sangat Muda. Dan untuk sementara waktu saya pikir itulah yang akan saya lakukan untuk mencari nafkah, tetapi Anda tahu, ketika pikiran itu muncul, saya berpikir, oke, saya mungkin harus melakukan jenis pengkodean yang berbeda, jadi ACG dan T, mengambil gelar sarjana Di Bidang Genetika Molekuler. Saya Pikir, Penyuntingan Gen Dan Rekayasa Genetika Akan Menjadi Masa Depan. Dan Dengan Cara Itulah Saya Akan Berkontribusi Secara Bermakna. Awalnya Saya Tertarik Dengan Apa Yang Membuat Kita Menjadi Tua, Yaitu Proses Penuaan. Namun, ketika saya ingin mengejar gelar PhD saya, dan ini terjadi beberapa tahun yang lalu, tidak ada banyak dana atau minat di bidang tersebut, tetapi yang banyak diminati adalah kanker, yang oleh sebagian orang dianggap sebagai sepupu dari penuaan. Beberapa Orang Mengatakan Bahwa Kita Mengalami Penuaan Unituk Mencegah Terbentuknya Kanker. Jadi Itulah Yang Akhirnya Saya Lakukan Unuk Gelar PhD Saya Dan Semuanya Dilakukan di Universitas Toronto.
Sebenarnya Ini Adalah Hobi Sampingan Atau Pekerjaan Sampingan Saya Unuk Melakukan Sedikit Pemrogramkomputer Untuk Seorang DOKTER MEDIS YANG MENGARAH PADA USAHA WIRAUSAMA PERAHAGHANHAGAN HANGAN HESHATAN DANKAN DANKAN DANKAN DANKAN DANKAN DANKAN DANKAN DANKAN DANKAN DANKAN DANKANNE DANKANN DANKAN DANKAN DANKAN DANKANN DANNAUN DANHATAN DANKANN DANNAUN DANHATAN DANKANN DANNAUN DANHATAN DANKANN DANNAUN DANHATAN DANKELAN BAHWA TIDAHAHATAHAHA TIDAHATAHAHAHA TIDAHAHAGE. Menemukan Sesuatu, Inovatif Atau Membantu. Anda Harus Memiliki Ketajaman Bisnis Dan Jaringan Unuk Membawa Inovasi Tersebut Ke Luar Sana. Dan itulah satu hal yang saya pelajari dari perjalaner kewirausahaan ini hanya karena saya sangat buruk atau lebih tepatnya bodoh dalam hal itu, saya harus mempelajari semua pelajaran ini dennan cara yang sulit. Dan Kesadaran Akan Pentingnya bisnis itulah yang membuat saya meraih Gelar mba setelahnya dan memulai karir professional saya.
(04:35) Jeremy Au:
Saya Pikir Yang Menarik Adalah, Anda Memulai Dengan Persspektif Sains Dan Kemudian Anda Mendapatkan Gelar MBA, Tetapi anda Juga Memilih Unuk Mengambil Gelar PhD. Jadi apa keputusan anda di sana?
(04:45) JOSEPCH MOCANU:
Unuk Menjadi Seorang Ilmuwan, Memiliki Gelar PhD, Setidaknya di Masa Lalu, Beberapa Dekade Yang Lalu, Tentu Saja Merupakan Sebuah Prasyarat. Jadi, Itu Adalah Jalur Standard. Dan Saya Pikir Mungkin Yang Akan Sangat Membantu Pada Saat itu adalah memahami semua jalur yang berbeda yang bisa anda tempuh, Dan Setelah Meraih Gelar PhD.
Banyak Mahasiswa Doktoral Yang Berpikir Bahwa Dunia Akademis Adalah Sesuatu Yang Baku, Dan Ada Ketidaksimbangan Antara Permintaan Dan Penawaran. Ada terlalu Banyak Kandidat PhD Dan PhD Unuk Jumlah Posisi Fakultas Yang Teredia. Hal Ini Menyebabkan Banyak Kingingungan Dan Kecemasan Yang Tidak Perlu. ITU ADALAH SESUATU YANG JUGA SAYA HADAPI. Saya Punya Pilihan Besar. Apakah Saya Akan Melanjutkan Ke Dunia Akademis Atau Melakukan Usaha Startup Ini? Tapi Banyak Mahasiswa PhD, Mencapai Akhir PhD Mereka, Dan Mereka Seperti, Apa Yang Harus Saya Lakukan? Jadi, Ini Adalah Perjalanan Yang Menarik, Meskipun Sedikit Blergungan Dengan Percakapan Ini.
(05:33) Jeremy Au:
Dan Setelah Itu, Anda Memutuskan Unuk Menjadi Direktur Penelitian Dan Pengembangan. Bisakah anda Ceritakan Tentang Keputusan Itu?
(05:39) JOSEPCH MOCANU:
Ya, Itu Adalah Startup, Jadi, Saya Mendirikan Startup Perangkat Medis Yang Melakukan Pencitraan Otak Secara Echtzeit Menggunakan Eeg Dengan Seorang DOKTER YANG 20 TAHUN LEBIH TUA DARI SAYA. Dan Saya Rasa Saya Mungkin Masih Terlalu Muda Unuk Diandiangap Sebagai Rekan Sejawat Dalam Hal ini. Saya Baru Berusia 22 Tahun Ketika -Startup Ini Mulai Berjalan. Jadi ya, Itu Adalah Gelar Yang Bagus Unuk Anak Berusia 22 Tahun.
(06:01) Jeremy Au:
Oke, Jadi anda Membangun Sebuah Startup Dan Apa Keputusan Yang Anda Ambil Setelahnya? Anda Kemudian Melakukan Perjalanan Keliling Dunia, Ke Cina Dan Singapura. Jadi Bisakah anda Memandu Saya Melalui Periode Waktu Itu Juga?
(06:12) JOSEPCH MOCANU:
Ya, Tentu Saja. Jadi Perjalaner Keliling Dunia, Dan Ini Adalah Seesuatu Yang Sangat Saya Rekomendasika. Jika Anda Punya, Jika Anda Memiliki Kemampuan Unuk melakukannya setidaknya sekali dalam hidup anda. Saya Memakai Ransel Dan Saya Pergi Ke 21 Negara Selama Enam Bulan. Saya Melakukannya Karena Saya Pikir Saya Perlu Waktu Unuk Melakukan Dekompresi Setelah Menyelesaikan Gelar PhD. Pada Saat Yang Sama Dengan Startup Saya, Kami Memulai Uji Klinis Dan Karena Saya Pada Dasarnya Melakukan Pengkodean Dan Mendesain Produk, Saya Tidak Terlalu Dibutuhkan, Jadi Saya Bisa Pergi Dengan Aman. Anda Tahu, Sesekali Memeriksa E -Mail Saya Jika Ada Sesuatu Yang Penting.
Dan Sebenarnya Itu Menarik Saat itu. Sepertinya Belum Terlalu Lama, Tahun 2007, Anda Masih Harus Menggunakan Warnet Unuk Menyelesaikan Banyak Hal. Dan Saya Memiliki Salah Satu Titan Yang Paling Awal, Yang Merupakan Komputer Kecil. ANDA DAPAT Menggeser Panel Depan Unuk Membuka Dan Menampilkan Sebuah Keyboard Dan Komputer Ini Menggunakan Seri Windows. Jadi, Itu Cukup Bagus Unuk Tetap Berhubungan Bahkan Saat Itu. Saya Memiliki Banyak Pemikiran Yang Harus Dilakukan. Apakah Saya Akan Melanjutkan-Startup Ini Atau Saya Akan Mencoba Unuk Mengejar Pendidikan Akademis Dengan Melakukan Postdoc Dan Hal-Hal-Halb-Semacam Itu? Dan Sebenarnya Selama Perjalanan Saya, Saya Memiliki Beberapa Aplikasi Postdoktoral Yang Luar Biasa. Jadi Saya Ingin Memiliki Waktu yang tepat Unituk Diri Saya Sendiri, Melihat Dunia, Bersenang-Senang, Dan Memikirkan apa yang Benar-Benar Ingin Saya Lakukan Dengan Diri Saya Sendiri.
(07:26) Jeremy Au:
Apa Jawaban Dari Apa Yang Ingin Anda Lakukan Dengan Diri Anda Sendiri Setelah Itu?
(07:29) JOSEPCH MOCANU:
Saya Akan Tetap Dengan Startup Dan Saya Melakukan Itu Selama Sekitar Satu Tahun. Dan Saat Itulah Saya Menyadari Bahwa Saya Benar-Benar Perlu Belajar Bisnis. Dan Ini Lucu Karena Saya Hanya Tahu Sedikit Tentang Bisnis Sehingga Saya Pikir Anda Bisa Mempelajarinya. Saya Pikir Anda Bisa Mendapatkan Gelar MBA, Menjadi Yang Terbaik di Kelas Dan Tiba-Tiba Boom, Anda Hebat Dalam Bisnis.
Untungnya, Di Tengah-Tengah Perjalanan Mba Saya, Saya Menyadari Hal itu Dan Mulai Menyadari Bahwa Ini Adalah Tentang Mempractikkan Bisnis Dan Tentang Kaleksi. Untungnya, Saya Berjejaring Dengan Beberapa Orang. Dan salah satu Dari mereka akhirnya Menjadi koneksi yang sangat baik yang membawa saya ke langkah berikutnya dalam perjalanan saya, yaitu Bekerja di shenzhen unituk Manajer yang berinvestasildi-die perusahaan-pentrusaan cina Luar Negeri Dan Menggunakan Teknik Konsultasi Manajemen Unuk Mencoba Mitgliedi Nilai Tambah Bagi Mereka. Dan Itulah Yang Membawa Saya Ke Dunia Konsultasi, Yang Membawa Saya Ke Angel Investing, Yang Membawa Saya Ke Verge.
(08:17) Jeremy Au:
Ya. Jadi Saya Pikir Bagian Selanjutnya Dari Karir Anda, Anda Mulai Menjadi Konsultan Yang Serius Dan Anda Berada di oliver Wyman Melakukan Konsultasi di Bidang Ilmu Kehidupan Dan Kesehatan Digital. Bisakah Anda Berbagi Lebih Banyak Tentang itu?
(08:26) JOSEPCH MOCANU:
Ya. Jadi Ini Adalah Pekerjaan Nyata Pertama Saya Yang Tanpa Kutipan. Sangat Menarik Karena Saya Telah Melihat apa yang bisa dilakukan oleh Konsultasi Manajemen Selama Sekolah Bisnis. Saya tidak memiliki apresisisi yang nyata Tentang apa yang sebenarnya dilakukannya. Saya Hanya Merasa Bahwa Pekerjaan Ini Adalah Sekumpulan Setelan Jas, Berpikir Dalam Poin-Poin Dan Pada Dasarnya Mengikuti Kiasan Yang Sering Dikutip Bahwa Konsultan Hanya Mencuri Jam Tangan und Ununing Mitgliedi Tauk Tahu Waktu. Namun di sinilah saya melihat pemikiran Strategie yang Sebenarnya Dan Kemampuan Unituk Menciptakan Nilai Dalam Tindakan Karena, Mereka Melakukan Investasi Jenis Ekuitas Hwasta, Pada Perusahaan-Perusahaan yang terdaftar
Dan Kami Melihat HARGA SAHAM NAIK SEBALLAI HASIL DARI TINDAKAN STRATEGIS YANG BENAR-BENAR BERHASIL. Jadi Saya Pikir Akan Lebih Baik Jika Saya Melakukan Hal ini Dalam Bahasa Inggris Dan Bukan Dalam Bidang Keseehatan. Jadi, Itulah Mengapa Saya Pikir Ini Adalah Langkah Yang Logis. Sekarang, Saya Pikir Saya Hanya Akan Melakukukannya Selama Satu Atau Dua Tahun Sehingga Saya Bisa Mempelajari Perangkat Konsultasi Dasar Dasar Dan Kemudian Kembali Berinvestasi. ITU Adalah Pekerjaan Yang Sangat Menarik Dan Saya Harus Mengatakan Bahwa Gajinya Juga Cukup Bagus Dan Pertumbuhan Gajinya Tidak Linier. Rasanya Seperti Perbankan Dan Konsultan Yang Dikenal Memiliki Skala Gaji Yang Tidak Linier, Dan Itu Sangat Menyenangkan. Jadi Saya Melakukan Strategi Penelitian Dan Pengembangan Unuk Perusahaan Farmasi Dan Biotek Global di kantor pusat mereka.
Jadi Saya Mulai di Kantor Toronto Karena Saya Orang Kanada, Tapi Saya Tidak Pernah Mengerjakan Satu Pun Proyek di Kanada. Saya berada di pesawat pada hari minggu malam di hari kamis tiga setengah tahun yang lalu dan kemudian saya mendapat Telepon Dari Jeremy yang lain, yang tinggal di singapura, yang berkata, hei maukah und maukah und mauka und maukah und maukah und maukah und maukah und maukah kegan kegan kega Praktik Perawatan Keseehatan di Asia Tenggara? Saya Pernah Pergi Ke Singapura Saat Sekolah Bisnis Karena Saya Mendengar Ada Banyak Hal Menarik Yang Terjadi di sana. Biopolis Baru Saja Dibangun Dan Saya Sangat Menikmatinya. Saya Tidak Pernah Berpikir Unuk Tinggal di Sana, Jadi Ketika Saya Memiliki Kesempatan Unuk Pindah Ke Singapura, Itu adalah kputusan yang sangat cepat dan saya tidak mmenyesalinya Sedikit Pun. Saya Sangat Senang Bahwa Kesempatan itu datang 10 Tahun Yang Lalu Dan Saya Tidak Pernah Menoleh Ke Belakang.
(10:13) Jeremy Au:
Jadi anda Pindah ke singapura di asia tenggara dan di sana anda menghabiskan sebagian waktu anda Unuk Melakukan Proyek-Proyek Konsultasi, Namun Akhirnya unda Memilih Unuk Menjadi Manajer Dana Modal Ventura. Jadi Bisakah Anda Berbagi Sedikit Lebih Banyak Tentang Transisi Yang Anda Katakan, Hei, Konsultan Bukan Unuk Saya, Tapi Saya Akan Ke Hal Berikutnya.
(10:28) JOSEPCH MOCANU:
Tentu Saja. Ini Benar-Benar, Sekali Lagi, Sebuah Cerita Yang Tidak Dessengaja. Ketika saya pertama kali pindah ke Singapura, salah satu mentee saya yang menjalankan startup kesehatan wanita di Kanada bertanya kepada saya apakah saya ingin berinvestasi di startup-nya, dan sekarang setelah menikmati sedikit arbitrase pajak di Singapura, tiba-tiba saya Memiliki Uang Yang Dapat Saya Investasikan, Padahal Sangat Sulit Unuk Mengumpulkan Tabungan Ketika Tarif Pajak Marjinal Anda Adalah 58%. Saya Berinvestasi di Perusahaan Ini. Saya Pikir Itu Adalah Perasaan Yang Bagus. Lalu Saya Menyadari, Mungkin Saya Bisa Melakukan Lebih Dari Ini. Secara Paralel, Saya Telah Bertemu Dengan Semua pendiri yang sangat hebat ini melalui pekerjaan Konsultasi Sangat Ahli Dalam Membuat Produk Farmasi, Tetapi Semua Hal Lainnya Seperti Wilayah Asing Bagi Mereka.
Namun, Semua Perusahaan Rintisan Yang Saya Temui Selama Bekerja Dengan Klien Saya Tidak Berada Pada Skala di Mana mereka dapat terlibat secara secara bermakna dalam pekerjaan dengan perusahaan-perusahaan multinaan-multinaan-multinasal global ini ini ini. Jadi Sebagai konsekuensinya, Mereka Perlu Mengumpulkan Uang. Mereka membutuhkan modal unnuk mengulur waktu, unnituk Menjalankan uji coba Ini, Unuk Mengembangkan Penawaran, Untuk Meningkatkan Skala di lebih Dari Sa negara, namun merka mergalami kesulitan dalam mengukan uang uang uang. Itu Adalah Lingkungan Yang Sangat Sulit. Satu-Satunya IDE Tentang Startup Adalah Investasi Startup Yang Cukup Baru Dan di Mana und AKan Berada di Lebih Banyak Area Menarik Tradisional Seperti Teknologi, Logistik. Domain Startup Tradisional, Tidak Terlalu Diatur, Rumit, Lambat, Startup Teknologi Keseehatan Yang Sangat Berisiko.
Jadi Saya Pikir, Hei, Saya Mendapat Gaji Yang Layak. Jika saya kehilangan uang saya unnituk membantu para pendiri ini Mencapai Impian Mereka dua minggu kemudian, seolah-olah keajaiban terjadi, lebih banyak uang muncul di reking bank Digunakan. Jadi Saya Mulai Berinvestasi Dan Akhirnya Menjadi Investor Pertama di Perusahaan-Perusahaan. Dan Suatu Hari Saya Menyadari Bahwa Saya Lebih Menikmati Berinvestasi Jadi Saat Itulah Saya Menyadari Bahwa Saya Harus Menjadikan Hobi Saya Sebagai Pekerjaan Penuh Waktu. Pada Saat Itu, Tidak Ada Seorang Pun Yang Berinvestasi di Bidang Teknologi Keseehatan Global Tahap AWAL Seperti Yang Ingin Saya Investasikan. Dan Mungkin Saya Tidak Cukup Pandai Dalam googeln Karena Saya Sebenarnya Ingin Sekali Mengirimkan cv Saya Keseorang yang sudah memiliki ide gila atau kesadaran gila yang saya butuhkan unnituk memulai dana dana senda senda senda.
(12:51) Jeremy Au:
Jadi, Bagaimana Rasanya Mendirikan Dana Ini?
(12:53) JOSEPCH MOCANU:
Cepat Dan Tunggu, Pada Dasarnya, Benar-Benar Sebuah Papan Tulis Kosong. Saya Tidak Tahu Apa Yang Saya Lakukan. Saya Sangat Beruntung Karena Saya Memiliki Beberapa Rekan Kerja Yang Baik, Penyedia Layanan Yang Baik. Pengacara Saya Adalah Weihnachten, Sangat, Sangat Membantu. Kami Benar-Benar Mendapatkan Lisensi Dengan Cukup Tenang. Ada Beberapa Waktu Yang DiButuhkan Karena und Masih Harus Menulis Rencana Bisnis. Anda Harus Mencari Tahu, Oke, Apa Itu Usaha, Melakukan Sedikit Riset Utama, Berbicara Dengan Beberapa VC. Saya Tahu Unuk Mengatakan, Hei, Apa Yang Harus Saya Waspadai? Saya Mungkin Seharusnya Meminta Lebih Banyak Saran Tentang Cara Mengalang Dana. Karena Saya Tidak Pernah Menggalang Dana Dalam Hidup Saya Dan Saya Tidak Tahu Bagaimana Cara Meminta sesuatu. Saya Tidak Tahu Cara Menjual apa pun kecuali Unuk Proyek Konsultasi sesekali. Dan Inilah Dia, Anda Telanjang. Anda Tidak memiliki nama merek, anda tidak memiliki apa-apa dan anda harus menempatkan diri unda di Luar sana dan membagika visi unda dan berharap orang-orang akan mengnnya Menarik mempercayai unda Untuk Mergeljaan Mergeljaan Mergeljaan Mergeljaan Mergel Mergeljaan Mergel Mergel Mergeljaan Mergel Mergel Mergeljaan Mergel Mergel Mergeljaan Mergeljaan Mergel Mergel Mergel Mergel Mereka melakan mempercayai pecker megeljaan megeljaan mergeljaan mergeljaan megeljaan meger Baik.
Saya Pikir Banyak Hal Yang Spesifik Tentang Kesepakatan, Untungnya Saya Memiliki Pengalaman Berinvestasi Dalam Kesepakatan, Melihat mereka maju kepakatan, Bahkan-Saga-Malaika-Malaika-Malaika-Malaika-Malaika-Malaika-Malaika. Jadi di Bagian itu, untungnya saya memiliki sedikit pengalaman, tetapi jika dipikir-pikir, mungkin akan Menjadi ide yang bagus unnituk Bekerja di dana ventura untuk setidaknya memahami seluruh siklus hidup. Maksud Saya, Maju Cepat, Enam Setengah Tahun Kemudian, Kami Memiliki 23 Perusahaan Portfolio di Seluruh Dana Kami. Tampaknya Semua Berjalan Dengan Baik, Tetapi Mungkin Ada Banyak Realitas Paralel di Mana Saya Mati di Selokan di Suatu Tempat.
(14:13) Jeremy Au:
Bagaimana Rasanya Menjadi Seorang Manajer Investasi Baru?
(14:16) JOSEPCH MOCANU:
Cukup Mengerikan. Anda Mungkin Sudah Tahu, Ini Bukan Waktu Yang Tepat Unuk Berada di Dunia Ventura, Baik Sebagai Perusahaan Rintisan Maupun Sebagai Fund Manager. Likuiditas Yang Tiba-Tiba Mengering Dan Minat Pada Kelas Aset, Yang Saya Harap Akan Kembali. Kita Melihat Bank Sentral As Baru Saja Memangkas Suku Bunga Sebesar Setengah Persen.
Jadi Itu Menggembirakan Dan Berada di Arah Yang Benar. Ini Bukan Kelas Aset Yang Banyak Orang Kenal. Jadi, Ketika Mereka Ingin Masuk Ke Dalam Usaha Sebagai Kelas Aset. Mereka akan Mencari Manajer Yang Sudah Mapan, Seseorang Yang Berada di Dana Empat Atau Dana Lima, Atau Seseorang Yang Lebih Dikenal, Seperti Sequoia Atau Nea Atau Seseorang.
Pada Dasarnya und Sendiri Adalah Seorang Startup. Dan Saya Pikir Semakin Cepat Anda Menyadari Bahwa und A Adalah Startup Pre Sesam Dan Berpikir Seperti Startup Pre Sesam Dan Berpikir Tentang Bagaimana Anda Mengumpulkan Uang Anda Sebagai Startup Pre Seed Verus Berpikir Sebagai Ham Dan Investor. Semakin Cepat anda Menyadari Hal Tersebut, Semakin Mudah Bagi und Karena Dengan Begitu Anda Tahu Siapa Yang Harus unda Tuju Dan Anda Tahu Bagaimana Cara Melakukan Pitching. Jangan Buang Waktu Anda Dengan Institusi. Dan Kecuali Jika Anda Benar-Benar Dekat Dengan, Kantor Keluarga, Jangan Buang Waktu unda di Sana. Mereka Adalah Jenis Investor Yang Sama Yang Akan Berinvestasi di Startup Pre Seed.
(15:23) Jeremy Au:
Dan Anda Membuat Keputusan Unuk Mengambil Tesis Ini, Yang Seperti, globaler Dan Perawatan Keseehatan, Bukan? Yang Menurut Saya Merupakan Tesis Yang Unik, Seperti Yang Anda Ceritakan Sebelumnya. Bisakah Anda Berbagi Tentang Mengapa Anda Melakukan Ini, Karena unda Selalu Bersemangat Tentang Perawatan Keseehatan. TAPI BAGAIMANA RASANYA MEMPOSIKAN TEISE TEREB UNFUK ORANG-orang Yang Mungkin Tidak Begitu vertraut, Atau Mungkin vertraut, Tapi Tidak Paham Tentang Modal Ventura Sebagai Cara Unuk Berinvestasi di Bidang Ini?
(Josepch Mocanu:
Ya. Ada Dana Kesehatan Global. Saya Rasa Yang Membuat Kami Cukup Berbeda Adalah Kami Adalah Dana Dampak Global Tahap Awal. Dan Yang Saya Maksud Dengan Tahap Awal, Maksud Saya Adalah Kami Bisa Saja Menjadi Cek Pertama Yang Masuk Ke Dalam Perusahaan Atau Bahkan Keluar Dari Universität. Bagian Ini Sedikit Sulit Dan Tidak Jelas. Jika Anda Memiliki Satu Miliar Aum, Sangat Mudah Unuk Menjadi Global. ANDA TINGAL MEMBUKA KANTOR DI SETIAP TEMPAT YANG ANDA INGINKAN. Bagi Saya, Ini Adalah Penemuan Yang Tidak Dansen Dan Sejujurnya, Saya Kehabisan Target Unuk Berinvestasi di Asia Tenggara. Kemudian saya mulai mengirim istri saya, yang merupakan mantan pengusaha teknologi, mantan Apple, semua konferensi teknologi ini karena saya terlalu sibuk mengarahkan atau membuat slide PowerPoint untuk klien farmasi saya untuk menjauh dan pergi ke tempat-tempat Seperti Finnlandia Unuk Slash Atau Paris Unuk Halo Beok Dan Seterusnya. Dia Pergi ke sana, dia memiliki mata yang cukup baik unulk orang-orang dan ide dan dia akan Menemukan beberapa pendiri yang hebat dan saya akan melakukan uji tuntas teknis dan kami melakukan investasi malaikat.
Jadi kami mulai menjadi angel investor global, dan kami adalah investor pertama di startup Afrika Selatan yang ia temui di Slush yang benar-benar berkata, Hei, saya benar-benar bisa memimpin kesepakatan global juga dan menyadari bahwa ada gagasan yang sangat kuat bahwa Di Mana Sebuah Inovasi Dibutuhkan Belum Tentu di Mana Inovasi itu lahir. Jadi, Gagasan Unuk Mengalihkan Dari Kumpulan Peluang Dan Bakat Global Ke Tempat Yang Benar-Benar DiButuhkan Adalah Dasar Yang Pertama. Kemudian hal Lain Yang Kami Sadari Adalah Valuasi di Afrika Selatan Jauh Lebih Murah Daripada Valuasi di Singapura. Rand Afrika Selatan Sangat Lemah Sehingga Jika Kita Berinvestasi Dalam Dolar As, Mereka Tidak Akan Kehabisan Uang Selama Dua Tahun. Kedengarannya Seperti Kita Sedikit Mengurangi Risiko Peluang, Melihat Banyak Perbedaan Geografis Ini.
Dan Saya Sering Bercanda Bahwa Pengusaha Yang Sulit di Lingkungan Yang Memiliki Investor Yang Buruk Mungkin Merupakan Peluang Terbaik Unuk Arbitrase Geografis. Anda Hanya Berharap Bahwa Putaran Berikutnya Akan Berada di Tempat Lain. Itulah Yang Membuat Saya Menjadi Investor Global. ITU Benar-Benar Tidak Dessengaja. Dan Ketika Ed Dan Saya Memikirkan Tesis Untuk Dana Pertama, Ini Menjadi Kesempatan Yang Sangat Bagus Unuk Mencoba Mensistematisasik apa yang telah telah dilakukan uleh Angel Investment Saya Tidak Sengaja.
(17:39) Jeremy Au:
Yang Menarik Adalah, Ketika Anda Melakukan Ini, Anda Jelas Telah Membuat Dua Set Keputusan, Bukan? Salah Satunya Adalah Geografi Yang Berbeda Saat Anda Melakukan Investasi Terebut. Dan Tentu Saja, Ada Juga Vertikal Yang Berbeda Dalam Layanan Keseehatan. Mungkin Kita Akan Berbicara Tentang Geografi Terlebih Dahulu. Jadi, Ketika Anda Memulai di Asia Tenggara Dan Singapura, Dan Kemudian anda Pergi Ke Internasional, Apa Saja Perbedaan Yang Anda Perhatikan Secara Geografis Dalam Bidang Keseehatan?
(18:01) JOSEPCH MOCANU:
Sistem Perawatan Keseehatan Berbeda. Semuanya. Dan Pada Kenyataannya, Sistem Perawatan Keseehatan Anda Mungkin Berbeda Antara Dua Rumah Sakit di Seberang Sungai, Apalagi Negara. Namun, Mereka Memiliki Pola Dasar. Dan Anda Memiliki Beberapa Inefisiensi Sistematis. Anda Memiliki Beberapa Masalah Sistematis Yang Umum Terjadi di Hampir Semua Sistem Perawatan Keseehatan.
Hal lain yang Saya Sadari Adalah Bahwa Ada Risiko Kedaulatan Yang Terlibat Dengan Geografi Tertentu Dan unda Dapat Mengurangi Risiko Tersebut Dengan Mendomisili Ulang Perusahaan di Tempat yang lebih aman. Namun Anda Tidak Bisa, Anda Tidak Bisa Mengurangi Seratus Persen Risiko. Untungnya, Dalam Perjalanan Malaikat Saya, Hal itu Tidak Pernah Benar-Benar Muncul, Tetapi Rasa Sakit Karena memindahkan domisili seuatu kemudian dibandingkan dengan Rasa sebiaaaaaa. melakukannya Sangat Jelas. Jadi, itu adalah sesuatu yang kami terapkan di Verge, Kami Menerapkan Dengan Cukup Religius Bahwa Menurut Kami Penting Unituk Memindahkan Lokasi Perusahaan Kepat yang lebih aman danan danan melakukannya lebih cepat yipada nanti. Dan Pada Kenyataannya, Anda Hampir Melakukannya Sebagai Prasyarat Unuk Menyelesaikan Kesepakatan Dan Kami Melakukannya Beberapa Kali Dalam Portofolio Kami. Saya Pikir Sulit Unuk Mengkomersialkan Perusahaan Teknologi Keseehatan di luar negeri Sebelum unda Berhasil di pasar unda sendiri, Jadi Penting Unuk Mengeluarkannya Sistem, Tetapi Juga Sedini Di Pasar Lain.
(19:14) JOSEPCH MOCANU:
Jadi Setidaknya und Secara Innenmemahami Bahwa Tidak Semua Hal Terlihat Sama Dengan Sistem Perawatan Keseehatan Anda. Dan Hal ini Mitgliedikan Anda Neuroplastisitas Sejak Dini Dalam Startup Anda Unuk Menjadi Perusahaan Global, Kecuali Jika Tujuan Utama unda Adalah Menjadi Penyedia Layanan Keseehatan Jarak Jauh Terdepan Di Bangladesh. Maksud Saya, Itu Sudah Cukup, 160 Juta. Namun Jika Pasar Anda Hanya 3 Juta Atau 4 Juta, Sangat Penting Unuk Mendapatkan Eksposur Yang Lebih Banyak di Pasar Lain Sejak Dini. Dan Kami Telah Mitglied Banyak Investasi Yang Tampaknya Tidak Ingin Melakukan Hal Tersebut, Namun Sistem Keseehatan, Berbeda Berdasarkan, Ketergantungan Jalurnya, Seperti Bagaimana mereka dibentuk?
Apa Filosofi Yang Mendasari Keseluruhan Dari Pendirian Sistem Perawatan Keseehatan? Bagaimana Cara Pembayarannya? Bagaimana Keseimbangan Antara Konservatism Dan Keamanan Serta Inovasi Dalam Peraturan und Dan Juga Dalam Penerapannya? Berapa Banyak Lapisan Pengambilan Keputusan Yang Ada, Katakanlah, Di Tingkat Rumah Sakit Dibandingkan Dengan Tingkat Layanan Primer? Seberapa Canggihkah Para Pembayar, Baik Pemerintah Maupun Hakenkreuz? Dan Ini Semua Sangat Berbeda Secara Geografis, Dan Bahkan Akan Berbeda di Antara Negara-Negara Tetangga, Dan di Beberapa Negara Kepulauan, Bahkan Akan Berbeda di Antara Provinsi-Provinsi. SETELAH ANDA MEMILIKI CUKUP BANYAK POLA DASAR, ANDA Bisa Mengetahui, Oke, Kita Harus Menggunakan Pedoman Ini Unuk Mengincar Pasar Ini. Atau, Kami Menyadari Bahwa Kami Membutuhkan Pasar Lokal Ini Unuk Pengujian Dan Iterasi, Tetapi Sejujurnya, Kami Harus Keluar Dari Sini Sesegera Mungkin Unuk Membuat Hal ini Berhasil.
(20:30) Jeremy Au:
Bagian Kedua Adalah, Layanan Keseehatan Adalah Ruang Yang Sangat Besar. Jadi Ada Beberapa Vertikal Yang Berbeda di Dalamnya, Bukan? Jadi Ada Diagnostik Sampai Ke Infrastuktur Ruang Uji Klinis. Jadi Bagaimana Pendapat anda Tentang Hal ini? Bagaimana anda memiliki kerangka kerja Unuk Vertikal Ini.
(Josepch Mocanu:
Ya, saya pikir bintang utara yang mendasarinya adalah, Bagaimana kita akan memberikan dampak kepada sebanyak mungkin Orang? Bagaimana Kita Bisa Melakukan Ini Dengan Terjangkau Danganga Akses Maksimum Dan. Dengan Desentralisasi Maksimum? Jadi, di mana kami akhirnya mendarat adalah, mari kita jauhkan orang-orang dari rumah sakit rumah sakit hanya ketika Anda benar-benar, benar-benar, mereka seharusnya hanya ketika Anda benar-benar, benar-benar sakit dan tidak dapat melakukan apa pun karena itu adalah yang blöde mahal dan blöde sulit unuk diakses.
Sebagai Sebuah Startup Atau Wirausahawan Sebagai Sebuah Inovasi Baru, Karena Semua Orang Sangat Sibuk Dan Ada Banyak Dolar Yang Berlapis-Lapis, Mulai Dari Masuk Hingga Keluar. Jadi Kami Ingin Lebih Fokus Pada Perawatan Primer Atau Keseehatan Masyarakat Atau Keseehatan di Rumah Atau Keseehatan di Tempat Kerja Dan Pada Deteksi Dan Pencegahan Serta Penyaringan. Hal ini Melibatkan Banyak Diagnostik, Perangkat IOT Kelas Klinis Yang Semuanya Tidak Mahal. ITU Benar-Benar Dapat Menjauhkan Anda Dari Rumah Sakit. Dan Yang Lainnya Adalah, Jika und Harus Pergi Ke Rumah Sakit Dan Anda Dipulangkan, Anda Tidak Ingin Kembali. Jadi, Bagaimana und Memantau Diri und Dari Jarak Jauh?
Bagaimana anda Mengelola Penyakit Kronis und Dari Jarak Jauh Unuk Memastikan Bahwa und Tidak Kembali Atau Tidak Bertambah Parah? Mereka Mengatakan Bahwa Satu Ons Pencegahan Sama Dengan Satu Pongobatan. Jadi kami mengadopsi fokus semacam itu dan jika Anda melihat apa yang sebenarnya paling banyak membunuh kita di dunia, itu adalah semua penyakit kronis yang tidak menular atau penyakit gaya hidup yang tidak menular yang akan membunuh Anda secara perlahan selama Bebeberapa Dekade Dan Bukannya membunuh anda dengan sangat cepat seperti infeksi yang sangat parah atau Kecelakaan atau Trauma, und ein Tidak dapat Mengatakan Bahwa Penyakit Menular muh mmenjadi kontribusiboger ysi kontribusiboger ysi kontribuster ysi kontribusiver ysi kontribusiver ysi kontribusiver ysi kontribusiver ysi kontribusiver ysi kontribusiver ysi kontribusiboger ysi kontribusiver ysi kontribusiver ysi kontribusiver ysi kontribusiver ysi kontribusiver ysi kontribusiver ysi kontribusibler yiang sangatar therar terar arka Namun Sejujurnya, Ptm Sekarang Sudah Lebih Dari separuhya. Dan Di Asia, Lebih Dari Tiga Perempat Beban Penyakit. Dan Rumah Sakit Tidak DiBangun Unuk Melakukan Halterebut.
(22:26) Jeremy Au:
Apakah Itu Berarti und Lebih Tertarik Pada Penyakit Kronis Atau Apakah Ada Pendekatan Yang Berbeda yang anda lihat?
(22:31) JOSEPCH MOCANU:
Tentu Saja, Penyakit Tidak Menular Atau Penyakit Kronis Merupakan Fokus Utama Kami. Jika Anda Melihat Tiga Pembunuh Utama, Apa Itu, Kanker, Schlaganfall, Penyakit Jantung di Hampir Semua Negara di Planet Bumi, Baik Negara Berkembang Maupun Negara Maju, Itulah Tiga Pembunuh Utama. Jadi, Itu Jelas Merupakan Area Bagi Kita. Jika Kita Benar-Benar Ingin Menggerakkan Jarum Unuk Jutaan Orang, Itulah Yang Harus Kita Fokuskan.
(22:51) Jeremy Au:
Jadi Sekarang anda Sudah Berada di Sini, Setelah Melakukan Semua Pengalaman Ini, Apa Saja Refleksi Atau Pembelajaran Yang unda Dapatkan Tentang Hal ini Sebagai VC di Bidang Kesehatan di Seluruh Dunia?
(23:03) JOSEPCH MOCANU:
Ini Akan Terdengar Sangat Klise. Ini Masih Tentang Tim. Anda bisa saja memiliki teknologi terbaik, sensor terbaik, pendekatan terbaik, namun setidaknya pada tahap-tahap di mana kami berinvestasi, bukan pada perusahaan publik yang seharusnya berjalan sendiri dengan sistem yang kuat, kepemimpinan dan tim Tetaplah Penting di sana.
Meskipun, Warren Buffett Mengatakan Bahwa Dia Hanya Ingin Berinvestasi di Perusahaan Yang Dapat Menjalankan Dirinya Sendiri. Saya akan memilih tim a dan produk b daripada produk b dan tim b kapan saja dalam seminggu, Kapan saja dalam setahun, itu sangat penting. Dan Memahami Motivasi Dan Benar-Benar Menghargai Betapa Sulitnya Dan Pengorbanan Yang Dilakukan oleh Para Pendiri, Yang Dalam Beberapa Kasus Bisa Memakan Waktu 10 Hingga 15 Tahun. Ini Tidak Sesepat Perjalanan Startup SaaS B2B Pada Umumnya. Saya Rasa Kesabaran Mungkin Adalah Hal terpenting Yang Saya Pelajari Dari Seluruh Perjalanan Ini. Saya rasa saya adalah orang yang cukup tidak sabar sebelum memulai ini.
(23:50) Jeremy Au:
Mengapa Kesabaran Dibutuhkan?
(23:52) JOSEPCH MOCANU:
Kesabaran Dibutuhkan di Semua Lini. Jika Anda Berpikir Tentang Apa Yang Sebenarnya Dilakukan oleh VC, Dan Saya Pikir Banyak Orang Berpikir Bahwa VC Hanya Tentang Menemukan Dan Berinvestasi di Perusahaan Rintisan. Sejujurnya, Hal Tersebut Hanya 5% Dari Pekerjaannya. ANDA HARUS BERSABAR MENUNGGU FAKTOR-FAKTOR DI Luar Kendali Anda, Baik Itu Pengacara Yang Melakukan Hal Tertentu Atau Transaksi. Sekarang Ini, Periziin -Membutuhkan Waktu Yang Cukup Lama. Proses Penggalangan Dana, Seluruh Tarian Dengan Investor Yang Belum Pernah und Temui Sebelumnya, Atau Mungkin Investor Tersebut Diperkenkan Kepada unda Dengan Ringan oleh Seorang Teman Atau Investor Lain Lain, Membangun Hubun Ingun Ingun Ingun Ingun Ingun Ingun Ingun Ingun Ingun Ingun Ingun Ingun Ingun Ingan Ingun Ingan Ingun Ingan Ingunga Ingunan Tersebutga Kiti M. Menyuntikkan Dana Sebesar TujUH Digit Ke Dalam Dana Anda, di Mana mereka Tidak Memiliki Hak Untuk Menentukan Bagaimana Dana Tersebut Akan Dialokasikan, Umumnya Merupakan Sebuah Pros Yang Panjang.
Anda Berinvestasi Sangat Awal di Perusahaan Rintisan, Seperti Yang Saya Sebutkan Sebelumnya, Ini Bisa Menjadi Perjalanan 10 Tahun. Dan Mungkin Ada Tiga Atau Empat Tahun di Mana Anda Tidak Melihat Sesuatu Yang Terjadi. Saya Memiliki Keistimewaan Sekaligus Kutukan Unituk Memulai Sebuah Dana Ventura Selama Pandemi Global Pertama Dalam Seratus Tahun Terakhir. Saya Pikir Memiliki Keyakinan Dalam Prosenya, Meskipun Dunia Ditutup Selama Dua Tahun Adalah Seesuatu Yang Cukup Menarik. Ketika Saya Mengumpulkan Dana Pertama Saya, Saya Memiliki Komitmen Yang Luar Biasa Pada Bulan Januari 2020 Pada Bulan Juni 2020, Jika mereka Belum Mengirimkan uang Ke Dana Tersebut, Maka dana itu tidak ada lagi.
Dan Pada Dasarnya, Memulai Kembali Proses Penggalangan Dana Di Tengah-Tengah Pandemi Ini Benar-Benar Menarik. Ada, Bagaimana Saya Mengatakannya, Seperti Efek Halo, Ya Tuhan, Kita Membutuhkan Teknologi Perawatan Keseehatan Digital Karena Tidak Ada Satupun Dari Kita yang Mendapatkan Perawatan apa punn. Saya Menjalankan Sebuah Bisnis. Pendapatan Saya Nol. Saya Harus Membayar Gaji. Jadi Saya Tidak Bisa Berinvestasi Dalam Petualangan anda di Sini Atau Bahkan Dokterin, Bahkan -Dokterin Pribadi. Kami Mengalami Beberapa Kesulitan Karena, Oke, Saya Punya Mobil Bagus, Rumah, Anak-Anak Di Sekolah Haken. Saya Harus melunassinya. Dulu Saya Menghasilkan Dua Juta Dolar Setahun Dari Konsultasi. Pengeluaran Saya Adalah Satu Setengah Juta pro Tahun. Saya Menghasilkan Nol Dari Konsultasi, Tapi Saya Masih Harus Membayar Satu Setengah Juta Setahun Unuk Pengeluaran. Apa Yang Harus Saya Lakukan? Jadi Itu Adalah Waktu Yang Sangat Menarik.
Kesabaran Sangat Penting di sana. Anda Tidak Bisa Terburu-Buru Dalam Melakukan Hal-Hal-Hal-Hal Tertentu. Jika Anda Adalah berechtigt Yang Diatur, Anda Bisa Mengatakan, Hei, Saya Sedang Terburu-Buru. Saya Benar-Benar Ingin Membantu Orang. Saya ingin melakukan hal ini, tetapi FDA akan bersikap seperti, ya, apa pun yang masih dalam antrean, semoga berhasil, kecuali jika Anda melakukan sesuatu yang benar-benar terobosan dan mereka menciptakan, untuk pujian mereka, sebutan perangkat Terobosan, Yang Benar-Benar Hebat. Jadi Sekali Lagi, Ada Banyak Hal Yang Berada di Luar Kendali Anda. Pada Saat Yang Sama, Ketika Anda Berpikir Tentang Berapa Banyak Investasi Yang Murni Keberuntungan, Dan Berapa Banyak Hal Yang Sebenarnya Bisa Saja Salah und Aakan Belajar Bersabar.
(26:13) Jeremy Au:
Terkait Hal itu, Apakah Ada Refleksi Atau Pemikiran Tentang Mitos Atau Kesalahpahaman Yang Mungkin Dimiliki Orang Tentang Investasi VC Perawatan Keseehatan?
(26:22) JOSEPCH MOCANU:
Investasi VC Keseehatan Sangatlah Luas. Maksud Saya, Investasi Keseehatan di VC Bisa Berarti Berinvestasi di Layanan Fisik. Bisa Juga Berarti Berinvestasi di Bidang Bioteknologi, Penemuan Obat, Perangkat Medis Invasif, Diagnostik, Dan Sistem Ti Keseehatan. Jadi, Ini Sangat, Sangat Luas. Dan Ketika Orang Melihat Kami Dan Mereka Berpikir Tentang Teknologi Keseehatan, Mereka Berpikir, OH, Saya Sudah Mendapatkan Eksposur Yang Layak Karena Saya Berinvestasi di Dana Biotek Ini, Tetapi Tetapi Tetapi tetapi tetapi tetapi tetapi tetapi tetapi teknologin HALNYA BIOTEK BERBEDA DENGAN MEMBANGUN RUMAH SAKIT DAN Klinik.
Jadi saya pikir mungkin bidang teknologi kesehatan kami, yang benar-benar mencoba untuk mencegah, mencoba mendeteksi berbagai hal, dan kemudian memiliki platform untuk mencoba menghadirkan teknologi ini dan memanfaatkan data untuk membuat deteksi lebih cerdas adalah Sesuatu Yang Relatif Baru. Dan Saya Berani Mengatakan Bahwa Hal ini Kurang Dihargai di Sektor Kami Yang Sedang Berubah. Dan Saya Pikir anda Telah Melihat Banyak Permulaan yang Salah di as, Anda Telah Mengalami Beberapa Kegagalan Yang Spektakuler, Atau Saya Harus Mengatakan Kegagalan Ilustrasikan Secara Lucu Adalah Hasil Dari Kendaraan, Bukan Hashil, Atau Lebih Tepatnya Hasil Dari Jenis Keamanan, Dibandingkan Dengan Hasil Dari Teknologinya.
Maksud Saya, Jika anda Mitglied Perusahaan Sejumlah Besar Uang Jauh Sebelum mereka siap Untuk Itu, Dan Kemudian entah bagaimana Mengharapkannya Secara Ajaib Berubah Menjadi Kuntungan Danbuhan yang yang yang tinggi, anda aakan kewa. Itulah yang kami lihat dengan semua spac ini. Dan Saya Sebenarnya Tidak Dapat Memikirkan Satu Pun Spac Yang Berhasil di Sektor Mana Wortspiel. Mungkin Ada, Dan Mungkin Seseorang di Antara Para Penonton Akan Mengirimkan Catatan Pertunjukan Unuk Mengatakan, Hei, Spac Ini Berhasil. Tapi Saya Belum Bisa Menemukannya Sampai Saat Ini. Jadi Saya Pikir Itu Adalah Pertimbangan Utama. Kita Akan Segera Melihat Ipo Asia Pertama di Bidang Teknologi Keseehatan. Saya Tidak Ingin Berkomentar Secara Terbuka Tentang Yang Mana, Tetapi Saya Tahu ada dua yang akan ipo tahun depan. Jadi Mudah-Mudahan Hal itu Akan Menciptakan Beberapa Gebakan positiv Untuk Mengatakan Bahwa Hal ini Benar-Benar Bisa Berhasil. Kami memiliki beberapa kisah sukses yang muncul di Singapura yang saya harap di tahun-tahun mendatang akan membuat para wirausahawan, bagaimana saya mengatakannya, ingin menjadi wirausahawan yang duduk dengan nyaman di pekerjaan mereka saat ini dan Berkata, Hei, Jika Pria Atau Wanita Itu Dapat Melakukannya, Saya Juga Bisa. Dan Saya Pikir Itu Akan Menjadi Kekuatan Yang Sangat Positif Dalam Ekosistem Kita.
(28:22) Jeremy Au:
Bisakah Anda Berbagi Tentang Saat-saat Dimana und Secara Pribadi Menjadi Berani?
(28:25) JOSEPCH MOCANU:
Saya Tidak Ingin Menjelaskan Panjang Lebar, Tapi Memulai Sebuah Dana VC Itu Sangat Sulit. Banyak Orang Yang Mengatakan Bahwa Saya Berani Karena Memulai Sebuah Dana VC Tanpa Pengalaman Mengelola Dana Dan Mencoba Melakukan Tesis Yang Sangat Sulit. Saya Benar-Benar Akan Menundanya. Saya Tidak Akan Mengatakan Bahwa Saya Berani di Sana. Saya Masih Naif Dan Cukup Bodoh. Anda Bisa Membuat Sebuah Cerita Dan Mengatakan Bahwa Itu Adalah Sebuah Keberanian. Saya pikir mungkin salah satu saat saya menjadi berani adalah saat melakukan perjalanan backpacking pertama saya pada usia 17 tahun di sebuah tempat yang jauh, di mana saya tidak terlalu mengenal banyak orang, yaitu di Skandinavia, dan hal tersebut memicu keinginan Saya Unuk Melihat Dunia, Bertemu Dengan Orang Asing, Dan Menjadi Lebih Berani.
Dan Ya, Maksud Saya Mungkin Ada Realitas Paralel, Sekali Lagi, di Mana Saya Berakhir Mati di Selokan Karena Saya Mempercayai Orang Yang Salah. TAPI SAYA PIKIR KALAU DIPIKIR-PIKIR, ITU Mungkin Salah Satu Hal terpenting Yang Saya Lakukan Saat Tumbuh Dewasa.
(Jeremy Au:
Menurut Anda Mengapa Hal itu Penting?
(29:12) JOSEPCH MOCANU:
Memiliki waktu untuk diri saya sendiri, memiliki kemampuan untuk menjelajah secara bebas, melihat budaya baru, benar-benar memaksa diri saya untuk berpikiran terbuka, karena Anda tidak bisa hanya pergi dan tidak berinteraksi dengan orang lain ketika Anda berada di Tempat Yang Asing. Dan, Anda Harus Makan, Harus Tidur di Suatu Tempat, Harus Pergi Ke Suatu Tempat. Anda Akan Bertemu Dengan Beberapa Orang Yang Sangat Menarik di Sepanjang Jalan. Dan Anda Akan Belajar Beberapa Hal Yang Sangat Menarik Tentang Diri und Sendiri Dan Tentang Kemanusiaan.
(Jeremy Au:
Apa Yang Telah Anda Pelajari Tentang Kemanusiaan?
(29:36) JOSEPCH MOCANU:
Pada Dasarnya Baik.
(29:37) Jeremy Au:
Kata-Kata Yang Besar. Bagaimana Bisa?
(29:38) JOSEPCH MOCANU:
Yah, Saya Mungkin Tidak Akan Berada di Sini Jika Yang Terjadi Adalah Sebaliknya.
(29:41) Jeremy Au:
Unituk Itu, Saya Ingin Mengakhiri Acara Ini Dengan Membagikan Tiga Hal penting Yang Saya Dapatkan Dari Percakapan Ini. Pertama-Tama, Terima Kasih Banyak Telah Berbagi Tentang Karier PhD Anda Dan Bagaimana unda Berada di Jalur AWAL Unuk Menjadi Seorang Ilmuwan. Dan anda Memang Menjadi Seorang Ilmuwan, Namun und Memilih Unuk Menjadi Pendiri Tahap Awal Atau Tim Pendiri Dalam Hal Penelitian Dan Ilmu Pengetahuan.
Kedua, terima kasih banyak telah berbagi tentang keputusan Anda untuk mendirikan dana kesehatan tentang bagaimana Anda memulai dengan benar-benar fokus pada sisi konsultasi manajemen, mempelajari bisnis dengan berkeliling dunia antara Tiongkok, Singapura, dan Kanada, Dan Akhirnya Membangun Dana Modal Ventura Sebagai Manajer Dana Yang Sedang Berkembang di Bidang Keseehatan Global.
Terakhir, Terima Kasih Banyak Telah Berbagi Tentang Pembelajaran und Tentang Investasi di Bidang Keseehatan di Seluruh Dunia. Saya Pikir Sangat Menarik Unuk Mendengarnya. Pertama-tama, Perbedaan Antara Fakta Bahwa Setiap Negara Memiliki Sistem Perawatan Keseehatan Yang Berbeda Dan Setiap Wilayah Memiliki Sistem Perawatan Keseehatan Yang Berbeda. Maka Dari Itu, Menjadi Bijaksana Tentang Hal itu Adalah Penting. Dan Kedua, Memikirkan Berbagai Tesis Investasi Atau Vertikal Dalam Layanan Keseehatan Adalah Bagian Penting Dari Bisnis Ini. Dan Memikirkan Bagaimana Cara Mengalang Dana di Tengah Pandemi Juga Cukup Mencerahkan. Unuk Itu, Terima Kasih Banyak, Joseph, Karena Telah Berbagi Pengalaman Anda.
(30:46) JOSEPCH MOCANU:
Terima Kasih Banyak, Jeremy, Telah Menerima Saya.